Sudin Kominfotik Jakbar Gelar Bimtek Aplikasi CRM
Suku Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Kominfotik) Jakarta Barat, menggelar kegiatan bimbingan teknis (bimtek) aplikasi Citizen Relationship Management (CRM), Senin (4/9).
Terkadang banyak pengaduan warga yang masuk melalui aplikasi Qlue tidak tepat sasaran
Kegiatan yang digelar hingga Senin (12/9) pekan depan ini, diikuti perwakilan dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD), Puskesmas, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) serta Unit Pelayanan Pajak dan Retribusi Daerah (UPPRD).
Kasie Informasi dan Teknologi Sudin Kominfotik Jakarta Barat, Ganjar Pramudito mengatakan, aplikasi CRM bertujuan meningkatkan serta mempercepat respon SKPD dan UKPD terhadap pengaduan masyarakat yang disampaikan melalui aplikasi qlue.
Aplikasi Cagar Budaya Ditarget Rampung Oktober“Aplikasi CRM merupakan pengembangan atau penyempurnaan dari crop yang diperuntukkan bagi aparatur, untuk menindaklanjuti seluruh pengaduan masyarakat melalui aplikasi qlue,” ujar Ganjar.
Ia menjelaskan, dalam aplikasi CRM ini, terdapat fitur koordinasi dengan SKPD terkait sehingga pengaduan masyarakat dapat ditindaklanjuti secara cepat dan tepat.
Kegiatan bimtek ini setiap harinya diikuti 15 peserta perwakilan dari SKPD, UKPD, PTSP, Puskesmas dan UPPRD.